LAPORAN PKL (RADITYA BIMA SAPTIADI / XI ELIN B)


          

                                                       Laporan hasil kerja lapang

                                                         (PKL)  TAHUN 2020/2021


1.Biodata siswa

NAMA                              :RADITYA BIMA SAPTIADI

TEMPAT/TANGGAL LAHIR  : MALANG , 19 SEPTEMBER 2003

KELAS                                  : XI ELIN B

KOMPETENSI KEAHLIAN    : ELECTRONIC INDUSTRI


-Provil Dian's Print

disana terdapat 4 bangunan sebagai tempat kerja karyawan yang ada disana:

-Pendahuluan

 A.  Latar belakang kerja praktek

    PRAKTEK KERJA LAPANG

 Praktek kerja lapang yang di singkat dengan pkl merupakan bagian dari progam pembelajaran yang harus di laksanakan  oleh setiap peserta didik di dunia kerja sebagai wujud kita dari pelaksanaan sistem pendidikan di smk yaitu praktek kerja lapang (PKL)


 - Tujuan PKL

   1.Saya dapat mengerti bagaimana Cara membetulkan kontraktor yang rusak

   2.Saya bisa bersosialisasi kepada karyawan dan teman - teman pkl disana

   3. Menambah keberanian Dan bertanggung Jawab 

   4.Dan menjalani kerja sama antar sesama sekolah dengan dunia industri maupun bidang usaha. 

 B. MANFAAT  KERJA PRAKTEK LAPANG

   A. Bagi peserta didik

   1. Mengenmbangkan kemampuan yang diarahkan oleh pembimbing selama saya menjalani                  prakerin.

    2. Melatih dan mengasah keterampilan siswa – siswi dalam dunia kerja.

    3. Membentuk mental siswa – siswi dan memberi motivasi agar serius dan bersemangat                        dalammencapai cita- cita.

     B. Bagi sekolah

   1.  Selama adanya prakerin (pkl) meningkatkan kualitas kerja 

  2 .Meningkatkan kualitas melalui pengalaman dunia kerja 
  3.Mengembangkan progam sekolah melalui sarana dan prasarana berdasarkan hasil                            pengamatan selama pkl.

 C. Bagi DU/DI

1.Selama adanya prakerin (pkl) meningkatkan kualitas kerja 
2.Meningkatkan kualitas kelulusan melalui pengalaman dunia kerja 
3.Mengembangkan progam sekolah melalui sarana dan prasarana berdasarkan hasil pengamatan       selama pkl 

D. Banyak yang saya pelajari di 4 bulan ini situ ; 

 -Bulan juli

Diawal bulan juli saya mulai perkenalan Oleh pembimbing yang ada di industri/dian's print dan diberitahu dimana tempat kami bekerja dan disitu kami ditaruh ditempat atas untuk membesut buku.

-Bulan agustus 

Lalu dibulan agustus saya diajak oleh karyawan Dian's Print untuk turun kebawah ke gudang untuk mempelajari mesin yang ada di ruang bawah.

-Bulan september

    Bulan September saya diajak untuk mendampingi karyawan Dian's Print untuk membetulkan mesin Hot Print yang mengalami kerusakan.

-Bulan Oktober

Lalu dibulan oktober saya mempelajari mesin (WATER BAIS) dan didampingi oleh karyawan yang ada di gudang tersebut.

-Bulan november

Dibulan november saya sudah paham atau sudah bisa untuk menggerakan mesin (WATER BAIS) tanpa didampingi oleh karyawan yang ada di gudang tersebut.

*KESIMPULAN PRAKERIN

  Saya sudah bisa belajar bagaimana rasanya prakerin atau pkl dan alhamdulillah saya mendapat ilmu untuk menggerakkan mesin Water Bais walaupun tidak seberapa tapi bermanfaat bagi saya dan semoga ditetapkan di dunia kerja nantinya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TEKNIK MENGIKIR